slider

Navigation

Inilah 24 Pionir Teknologi Dunia


Forum Ekonomi Dunia kembali memilih 24 perusahaan – termasuk perusahaan teknologi hijau – sebagai pionir teknologi.

Guna merayakan kekuatan inovasi dan teknologi, Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF) mengumumkan 24 perusahaan sebagai Pionir Teknologi. Perusahaan-perusahaan ini menurut Forum Ekonomi Dunia telah menunjukkan kreativitas dalam merancang dan menciptakan solusi yang transformatif.


Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam pemeringkatan ini adalah perusahaan yang berhasil memerbaiki cara diagnosis dan perawatan kesehatan; menyediakan listrik kepada mereka yang tidak memiliki akses energi; menciptakan komputasi rendah biaya; mengembangkan tekologi sensor, visual dan audio baru; serta perusahaan yang memberikan solusi berbasis Internet.

Perusahaan yang masuk dalam kategori Pionir Teknologi 2015 versi Forum Ekonomi Dunia adalah: AutoGrid Systems, Avegant, BlaBlaCar, Cambrian Innovation, Canonical, Couchbase, Eta Devices, Genomatica, Guardant Health, Health Catalyst, HiBot Corporation, Ionic Security, Jasper Technologies, Kakao Corporation, Labcyte, LearnUp, Mera Gao Power, Newlight Technologies, Organovo, Proterra, Raspberry Pi Foundation, Silicor Materials, SmartThings, dan Vaxxas.

Dari ke-24 perusahaan tersebut, perusahaan berteknologi ramah lingkungan masuk dalam kategori ini. Autogrid Systems misalnya, perusahaan komputasi awan dan analisis data untuk sektor energi ini berupaya memberikan akses ke jaringan listrik pintar yang lebih hemat dan ramah lingkungan. Genomatica adalah perusahaan kimia yang memberikan solusi manufaktur ramah lingkungan dengan menghindari proses berbahan bakar fossil. Sementara Cambrian Innovation memberikan solusi pengolahan air limbah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

http://www.hijauku.com/
Share
Banner

Rustadi 10

Penyuluh Perikanan Nusantara

Post A Comment:

0 comments: