slider

Navigation

SEKILAS TENTANG RISKANTOSO,SP

Hallo sobat selamat datang apa kabar hari ini…………………..?????
Terima kasih sebelumnya anda sudah punya waktu utnuk mengunjungi kami di situs kami  yang sederhana ini. Mudah-mudahan kunjungan anda pada hari ini selalu memberikan berkah yang terbaik untuk kami. Sangat senang rasanya bisa dikunjungi anda pada saat ini karena dengan keberadaan anda disini harapan saya dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan kami khususnya kesempurnaan situs kami yg sangat sederhana ini.

Baiklah sobat semua mungkin anda ingin tahu tentang diri saya siapa saya yang sebenarnya..hehe….biar keren dikit...

Okey kita lanjut barangkali dengan saya memperkenalkan diri saya mungkin ini akan semakin menambah asyik juga dan obrolan kita semakin enak. Karena ada pepatah yg mengatakan tak kenal maka tak sayang..hehe…

Baiklah saya perkenalkan nama saya “RISKANTOSO,SP”.
Pekerjaan sudah tentu dan pasti yaitu PPL (kerennya Penyuluh Pertanian). Merangkap KPK Tapi bukan KPK Itu yang dimaksud seperti Komisi Pemberantasan korupsi. Akan tetapi Kepala Pertanian kecamatan Kota mukomuko  dibidang Perkebunan. Boleh juga dibliang kepala perkebunan kecamatan atau coordinator gitulah kira kira.

Jadi penyuluh saja sebenarnya sudah cukup berat tugasnya tapi ini malah tambah beban berat merangkap KPK Lagi….hehe…tapi tidak apalah setidaknya perlu kita syukuri karena bagaimanapun juga yang namanya tugas itu amanat, dan yang namanya amanat tentu harus   dilaksanakan kalau tidak berdosalah tentunya….hee……
Bukankah begitu kawan??!.....

Barangkali anda juga ingin tahu soal latar belakang pekerjaan saya sebelumnya …hehe… biar keren dikit gitu loh..?!.

Tapi kalau anda mau tahu, kalau tidak ya gak apa tak usah dibacalah……… namun jika ingin lebih tahu lagi boleh juga bacanya diteruskan……….he..

Ceritanya begini kawan…..hehe…..dulu saya pernah bekerja di KPU kabupaten Mukomuko kurang lebih 5 tahun gitulah satu periode, …….soal  tahunnya tak usah disebutlah soalnya itu rahasia..hehe.

Teruskan yah membacanya, ……..
Setelah sekian lama bekerja di KPU Saya pindah lagi bekerja di Dinas pertanian perikanan perkebunan dan peternakan kabupaten mukomuk. Gak lama kemudian setelah sekian tahun lama juga katakanlah satu peride, ternyata saya pindah lagi tugasnya yaitu di PEMKAB MUKOMUKO disana ditugaskan di Bagian HUMAS pokoknya kalau di HUMAS asyiklah soalnya banyak juga kegiatan bersama Bapak bupati soal urusan di HUMAS memang banyak deh ..maklumlah… namaya mendampingi Bapak bupati juga urusan lainnya di masyarakat….. yaa…tahu sendiri gitulah…. Yang jelas Enak, Capai tapi Okey…!

Dalam satu periode di HUMAS Kagak lama kenudian saya diberi amanat untuk ditugaskan di Dinas kelautan dan Perikanan sebagai KABID KEUANGAN …nah inilah yang membuat hati saya berdebar. Yah tahu sendiri yang namanya Kabid keuangan tentu saja antara senang dan takut saling berpadu. Soalnya disisi lain saya berurusan soal uang yg banyak sementara uang yang saya olah itu uang orang jadi disinilah saya mencetak uang untuk orang lain…hehe…ya maksudnya kalau di bidang keuangan memang ngurusi soal uang tapi itu bukan uang kita alias uang kita bersama untuk kepentingan pembangunan dan uang masyarakat yg harus dipertanggung jawabkan gituloh maksudnya.

Dan disinilah saya mulai tahu soal birokrasi dibidang keuangan pada Dinas kelautan dan Perikanan, yang lebih sulit lagi adalah karena saya terus terang sebelumnya tidak membidangi ini jadi terpaksa bekerja sambil belajar dan belajar sambil bekerja, tapi Alhamdulillah semua dapat berjalan secara aman, tenang lancar dan sukses.
Syukur………..?!

Setelah sekian periode kami mendapat mandate sebagai kabid keuangan di Dinas kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko dan sekian lama saya mulai tahu soal itu….. Eeh…ternyata Tuhan sangat percaya dengan kemampuan saya akhirnya apa ????
Alhamdulillah, Tuhan masih mengamanatkan saya lagi dengan menugaskan lagi tambahan yang sangat berat…… yaitu sebagai Kepala bidang Perikanan masih di DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN Kabupaten mukomuko. Wah ternyata tugas  ini juga tidak lebih ringan dari kabid keuangan justeru lumayan …………???!!!
Lumayan beratnya tapi semua harus diambil hikmahnya karena bagaimanapun juga apa yang telah ditetapkan oleh Tuhan itu adalah yang terbaik dan sangat baik. Lumayan juga disana di Kabid Perikanan cara kerjanya begitu cepat dan Marathon. Karena itulah saya tetap belajar dan belajar terus.

Soalnya hanya satu periode ngurusi soal bidang keuangan ini malah ditugaskan ngurus perikanan , tapi itulah adanya yang mau tidak mau tetap saja harus disyukuri. Alhamdulillah setelah sekian periode saya ditugaskan menjadi kepala bidang Perikanan di kabupaten Mukomuko, rasanya sudah cukup banyak pengalaman hidup saya di sekitar pemerintahan (Sistim Pemerintahan kabupaten Mukomuko), Dinas KELAUTAN DAN PERIKANAN Karena ternyata ilmu itu semakin bertambah, baik pengalaman maupun pengetahuan tetap menjadi yang terbaik. Nah itulah sekelumit suka duka saya sebelumnya dan selama ini mengabdi demi untuk kepentingan Bangsa dan Negara khusunya untuk kesejahteraan masyarakat Mukomuko.

Alhamdulillah setelah mengalami perjalanan panjang dalam hidup saya selama ini khususnya dalam system pemerintahan, tentu saja sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat saya sangat bersyukur dan Alhamdulillah dengan system Birokrasi yang selama ini kami jalani kami semakin lebih banyak paham dan tahu bahkan pengalaman sayapun merasa bertambah dan itulah yag akan menjadi pedoman hidup saya kedepan untuk lebih baik.

Alhamdulilah dengan banyaknya pengalaman kerja sebagai seorang Abdi Negara dan masyarakat saya sudah bisa memilih bahkan saya sudah bisa membedakan tentang apa yang menjadi pengalaman saya ini sudah pasti menamah manfaat dan juga hikmah.

Kemudian yang terakhir saat ini adalah tugas saya hingga detik ini Alhamdulillah saya menjadi seorang Penyuluh pertanian. Terus terang saja saya merasa senang dan Bangga dengan diri saya sendiri ternyata menjadi seorang penyuluh itu berat tapi bagaimanapun beratnya asal pekerjaan itu kita sukai kita cintai kita sayangi maka semja menjadi ringan.

Setelah sekian lama saya disini berkecimpung di Penyuluhan ternyata pengalaman saya disini juseru lebih baik lebih banyak lebuh membanggakan dan juga Alhamdulillah rupanya inilah pengalaman baru yg saya sukai dan tampaknya sangat nyaman bahkan lebih mantap.
Mengapa saya bilang demikian???????
Karena  selama saya menjadi seorang penyuluh saya merasa bahwa pekerjaan yang saya lakukan ternyata sangat mulia.
Saya merasa dekat dengan Tuhan .
Saya merasa mengatur sendiri dalam soal pekerjaan atau tugas ini.
Karena dalam pelaksaan tugas saya sebagai seorang penyuluh saya tidak bertanggung jawab kepada siapapun, apalagi atasan??, sebab atasan saya adalah diri saya sendiri. Inilah saya sebagai Penyuluh.
Saya merasa bertanggung jawab kepada diri saya sendiri. Bertanggungjawab kepad Tugas dan peranan saya semua hanya saya yang mengatur, mengurus dan meminij.
Tapi saya pasti bertanggung jawab kepada tugas dan kepada diri juga kepada Tuhan.
Saya hanya merasa malu pada diri sendiri, apalagi kepada Tuhan.

Saya hanya merasa takut dan malu pada diri sendiri, jika tugas dan peran ini tidak bisa kita jalani.
Karena yang mengawasi kita yang menegur kita dan mengetahu kita soal kerja atau tidak hanya diri saya sendiri yang tahu dan Tuhan adalah saksinya.

Kita sebagai penyuluh tidak tergantung pada perintah siapapun,
Kita tidak punya atasan, kita hanya punya tugas dan peran kita yang langsung dipimpin oleh diri kita dan Tuhan sebagai sahabat kita yang sebenarnya. Tuhan memang dekat dan selalu meyertaiku dimanapun aku berada.

Alhamdulilah dengan menjadi seorang penyuluh kebanggaan kita semakin besar semakin bertambah karena kita adalah yang terbaik menrut Allah dan kita dipimpin oleh Allah yang selalui dekat dengan diri kita. Yg mengawasi kita dan juga memimpin kita. Bahkan dia adalah Sahabat sejati kita, tempat kita mengadu.
Ternyata penyuluh itu bagian dari salah satu tugas Pengembangan Moral yang juga merupakan sifat seperti nabi dan itu memang harus  kita jalani dengan penuh Sykyr. Penyuluh ternyata makhluk yang paling Mulia di dunia ini. Disinilah saya sendiri merasa Bangga karena Allah Tuhan yang maha Esa Percaya bahwa saya atau kita semua para Penyuluh adalah manusia terbaik, manusia pilihan, Manusia kepercayaan yang diberi amanat dan disayang  olehnya disinya.
Insya Alah……..!??!

Nah itulah sekelumit tentang diri saya yang sebenarnya.
Bagi temanku semua para sahabat  yang sudah hadir dan berkunjung disini, dikota ini, di waebblog ini saya megucapkan terima kasih, Mudah mudahan anda tidak bosan dan tetap berkunjung mampir setiap saat di weblog ini, siapa tahu dengan semakin banyak berkunjung disini akan semakin memberikan kontribusi dan masukan yang bermanfaat demi kelangsungan situs ini dan untuk saling bertukar informasi, komunikasi dan saling berbagi.

Demikian kita sudahi dulu perjumpaan kita untuk saagt ini teman………..
Mungkin besok kita sambung lagi, maklum hari ini aku masih sibuk...hehe...
Terima kasih salam hangat dan semoga kesuksesan akan selalu menyertai anda.

Jangan lupa jika anda masih penasaran dan ingin lebih dekat lagi soal saya silahkan hubungi saja dikantor atau dirumah, atau Emael di riskantososp@yahoo.co.id
Salam………


By. "RISKANTOSO,SP".







DOWNLOAD
Share
Banner

Rustadi 10

Penyuluh Perikanan Nusantara

Post A Comment:

1 comments:

  1. Salam sukses kang.............
    Semoga Pengabdianmu mendapatkan Pahala darinya

    BalasHapus